Karena Saya Adalah Muslimah


Alhamdulilah setelah mendapatkan hidayah dan berkerudung. Sekarang mulai hijrah membuka lembaran baru. Ada sebagian teman-teman saya yang bertanya seputar dandanan saya yang sekarang. Jauh berbeda dari keaadaan dulu. Mereka yang berkesempatan pun bertanya, "Kok,sekarang beda,duh tambah alim?" Ada juga yang sempat bertanya, "Kenapa?"."Kenapa milih berkerudung"? Jawabannya adalah… "KARENA SAYA ADALAH MUSLIMAH".

Masih ingat pengalaman saya ketika SMP kelas 2. Saya yang lupa tidak membawa topi waktu upacara.mendapat hukuman dari kepala sekolah. Karena TAK BERSERAGAM LENGKAP.kepala sekolah meMARAHi kami, sebagai hukuman semua anak2 yang tidak membawa topi disuruh menghadap ke timur.dengan teriknya sinar matahari. Berharap agar kesalahan tidak terulang lagi.


Renungan ini muncul dan timbul dalam benak saya. Bagaimanakah jika yang tak BERSERAGAM LENGKAP itu adalah seorang muslimah.yang tak mengenakan topinya (kerudungnya). MARAH kah Tuhan kepada muslimah itu? Mungkin dalam masa sekarang kita belum bisa merasakanya.karena kita belum berhadapan dengan yang namanya kematian. Tapi.,cobalah sebelum terlambat kita sadari.apa yang terjadi di sekitar kita hari ini. Bukankah itu juga hasil dari kelakuan kita. Karena penebangan liar terjadilah tanah longsor dan bencana alam lainnya.

Kembali tentang kerudung. Sekarang di sekitar kita banyak tindakan yang menyalahi aturan. Asusila, kecelakaan, hamil di luar nikah banyak terjadi. Akibatnya ada yang sampai menggugurkan janin sendiri. Bukankah ini juga atas kesalahan kaum Hawa sendiri yg tak mau menutup auratnya. Sering kita jumpai pula pasangan muda mudi yang tidak hanya bergenggaman tangan.malahan ada sebagian mereka yg berani bercumbu mesra di tempat umum.belum ada jalinan khalal.mirisnya seorang muslimah yg sudah berkerudungpun melakukan hal tersebut. Jadi… BERKERUDUNG TIDAK SEKEDAR MENUTUP AURAT.

Seandainya diingatkan malah dibilang sok tebel iman dan kampungan. Bukankah inilah ajaran islam yg benar. Mereka menyangkal. Yang penting kan gak sampai hamil di luar nikah. Trus bgaimana dngan kenyataan yg ada?
inikah negara Indonesia yang katanya "Negara Timur" Kenapa bercermin dngan negara barat.

Lihat link ini semoga bermanfaat:
asyrafdinie.blogspot.com


"La taqrabu zina..jangan dekati zina!
kita baca Al-Qur'an kan? Sedikit...,kurang atau jarang baca...? Mari sekejap melihat surat An-Nur.

"KATAKANLAH KEPADA WANITA YANG BERIMAN"HENDAKLAH MEREREKA MENAHAN PANDANGANNYA DAN MEMELIHARA KEMALUANNYA DAN JANGANLAH MEREKA MENAMPAKKAN PERHIASANNYA,KECUALI YANG (BIASA)NAMPAK DARIPADANYA.DAN HENDAKLAH MEREKA MENUTUPKAN KAIN KUDUNG ITU KE DADANYA,DAN JANGANLAH MENAMPAKKAN PERHIASANNYA KECUALI KEPADA SUAMI MEREKA ATAU AYAH MEREKA ATAU AYAH SUAMI MEREKA ATAU PUTERA2 MEREKA ATAU PUTERA2 SUAMI MEREKA ATAU SAUDARA2 LELAKI MEREKA ATAU PUTRA2 SAUDARA LELALI MEREKA ATAU PUTERA2 SAUDARA PEREMPUAN MEREKA ATAU WANITA2 ISLAM,ATAU BUDAK2 YG MEREKA MILIKI,ATAU PELAYAN2 LELAKI YG TDK MEMILIKI KEINGINAN TERHADAP WANIA ATAU ANAK2 YG BLM MENGERTI TTG AURAT WANITA.DAN JANGANLAH MEREKA MEMUKULKAN KAKINYA AGAR DI KETAHUI PERHIASAN YG MEREKA SEMBUNYIKAN.DAN BERTAUBATLAH KAMU SEKALIAN KEPADA ALLAH S.W.T,HAI ORANG2 YG BERIMAN SUPAYA KAMU BERUNTUNG."(An-Nur:24-31)


Ada perasaan tak, "MENUTUPKAN KAIN KUDUNG ITU KE DADANYA..". Kalau sekali baca, kita faham maksudnya ialah berkerudung sampai tertutup dada kan? Kalau tak pake kudung itu bagaimana ya?

Setelah itu merasa lagi tidak… "MENAHAN PANDANGAN DAN MEMELIHARA KEMALUANNYA DAN JANGAN MENAMPAKKAN PERHISANNYA KECUALI...". Al-Qur'an menyuruh seperti ini,tapi dalam masyarakat, Bagaimana saya... apa yang mereka lakukan...? Apa yang kita lakukan? Apa yang artis lakukan? Apa yang orang baik lakukan?

Mengapa umat Islam lain dari apa yang Al-Qur'an suruh? Mengapa umat Islam macam ini? Tidak marahkah Allah jika perintah Nya tidak di pedulikna? Tak adakah balasan bagi orang yang melawan?


Kalau ada saudariku seiman yang belum berkerudung baca tulisan ini, jangan marah ya. Lebih baik cepat-cepat berkerudung jika belum. Sebab kalau esok-esok, kemudian didahului mati bisakah minta Allah kembalikan ke dunia lagi baru hendak pakai kerudung?

Saya juga baca di sebuah majalah. Ada saudari kita yang sadar dan mau berkerudung setelah berita Tsunami Aceh. Semoga bisa menjadi bahan renungan sebelum kita terlambat.

Chusni Sari Nihayati (Melanie Ceria)

1 Response to "Karena Saya Adalah Muslimah"

Margana Arga mengatakan...

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” Di antara makna wanita yang berpakaian tetapi telanjang dalam hadits ini adalah:

1. Wanita yang menyingkap sebagian anggota tubuhnya, sengaja menampakkan keindahan tubuhnya. Inilah yang dimaksud wanita yang berpakaian tetapi telanjang.
2. Wanita yang memakai pakaian tipis sehingga nampak bagian dalam tubuhnya. Wanita tersebut berpakaian, namun sebenarnya telanjang.

"Dunia itu adl sbg satu hiasan,dan sebaik-baik hiasan dunia itu adl wanita yg baik (Sholihah).(HR.Muslim)

Posting Komentar