A Love That Will Last



Entah kenapa malam tadi bidadariku seperti tersihir dan masuk kedalam duniaku. Malam tadi kami memang ingin mencari suasana yang cozy.

“Aku kok tiba2 kepingin menyesapi secangkir kopi diiringi alunan musik Jazz mas”, katanya..

Aku meliriknya seolah tak percaya; tak seperti biasanya nduk, ada sesuatu yang membuatmu agak berbeda malam ini, tapi tak apalah, malam ini aku akan membawa kemanapun engkau minta. Hmmm..., bagaimana kalau kita ke kafe di tepian sungai Mahakam itu nduk?

Bidadariku mengangguk setuju sambil menatap manja mataku, kali ini aku yang tersihir dan terpedaya dengan magnet kecantikannya.

Bidadariku selaksa senyum menautkan alis matanya. Kemudian kami beranjak menuju kafe itu, kafe yang menyimpan belasan memory tentang cerita perjalananku, tentang wanita-wanita yang pernah singgah dalam hatiku. Tempat yang cukup cozy dan sangat kontras dengan suasana malam itu.

Mas, aku hanya ingin menikmati kopi dan duduk merapat disisimu malam ini, pinta bidadariku dengan manja.

“Tapi disini kopinya ndak selengkap dan seenak ditempat Mas biasa ngopi loh Nduk”.

“Ndak masalah mas, selama masih ada Mas disisiku, semua terasa hangat dan nyaman mas, dan hidupku ndak akan hambar lagi” jawabnya.

Akhirnya kami benar-benar memesan kopi saja malam itu, meski tanpa Macchiato ataupun Frappuccino, kami tetap bisa menikmati Ginger Coffee yang hangat.

Nduk sebenarnya apa sih yang membuatmu agak berbeda malam ini? kamu sedang jatuh cinta ya? Ndak seperti biasanya kamu menikmati dan menyesapi secangkir kopi, dan mencari suasana seperti ini.

Ndak ada apa-apa kok mas, jawabnya, toh ndak ada salahnya juga kalau aku mengikuti gaya sampeyan mas, sah-sah aja toh?

Ya Ndak apa-apa sih nduk, Cuma Mas heran aja, kok tumben-tumbennya kamu seperti ini.

Ya Sebenarnya aku cuma ketakutan aja mas, Aku takut seperti dulu.

Loh takut kenapa toh Nduk?

Ya dulu aku pernah punya kekasih, awalnya aku terpesona oleh gagahnya dan kharismanya. Tapi semua itu cuma kamuflase saja mas. Ternyata Lelaki itu berhati gua, seperti lorong gelap yang nyaris tak berujung. Percuma saja seperti mengharap elang betah disarang, aku cuma ilusi saja baginya. Aku tak benar-benar yakin kalau laki-laki itu singgah dihatiku.

Aku masih ingat benar ketika lelaki itu mendadak pergi pada sebuah pagi yang basah oleh gerimis. Ia hanya meninggalkan satu pesan pendek. Tanpa kalimat perpisahan. “Aku hendak mengejar bayang-bayang ke utara,” begitu isi pesan itu.

Aku memang sudah menduga. Suatu saat kelak, lelakiku itu pasti pergi begitu saja. Dengan atau tanpa alasan. Ia merasa dirinya seperti Agnes Monica dalam tembang yang menghanyutkan, “Teruskanlah”

Lalu apa yang selanjutnya terjadi dengan dirimu Nduk?

Aku sebenarnya sudah menyiapkan hatiku untuk kemungkinan yang paling buruk sekalipun Mas, tapi tetap saja tak bisa, hatiku serasa remuk dan berantakan. Aku merasa masa depanku yang dianyam oleh harapan dan cita-cita ikut terbang.

Tapi setelah aku kenal sampean mas, kok ya hatiku kembali sejuk, aku seperti merasakan ada Chemistry dalam diri Mas. Entahlah apa memang benar-benar Chemistry atau memang saat bertemu aku sebelumya Mas menyemprotkan Pheromone pada tubuh Mas, sehingga membuat wanita tertarik seperti magnet.

Hahaha.. kok ya kamu bisa ngomong seperti itu toh nduk, itukan artinya kamu sudah menemukan kembali harapanmu yang hilang. Tapi nduk ngomong-ngomong emangnya kamu ndak takut seandainya Mas juga tiba-tiba menghilang, seperti lelaki masa lalumu itu?

Ya ndak lah Mas, toh aku sudah tahu latar belakang dan kredibilitas sampean Mas, mana mungkin sampean yang begitu menghormati dan menyayangi wanita berbuat seperti itu.

Bidadarikupun kemudian bersandar di dadaku. Pelukan hangat, sedikit kecupan di kening dan senyum bahagia terpancar diwajahnya, ia seperti tenggelam dalam kehangatan suasana malam itu, dan dari sudut ruangan kafe mulai terdengar alunan vokal jazz dengan suara lembutnya Renee Olstead – “A Love That Will Last”......

I want a little something more
Don't want the middle or the one before
I don't desire a complicated past
I want a love that will last

Say that you love me
Say im the one
Don't kiss and hug me and then try to run
I don't do drama
My tears don't fall fast
I want a love that will last

I don't want a just a memory
Gives me forever
Don't even think about saying good-bye
Cuz i want just one love to be enough
And remain in my heart till i die

So call me romantic
Oh i guess that must be so
Theres something more that you oughta know
I'll never leave you
So don't even ask
I want a love that will last

Forever
I want a love that will last


[Chorus]
I don't want a just a memory
Gives me forever
Don't even think about saying good-bye
Cuz i want just one love to be enough
And remain in my heart till i die

So theres little more that i need
I wanna share all the air you breathe
I'm not the kinda girl to complicate the past
I want a love that will last

Forever
I want a love the love that last
Always
I just want a love that will last
Want a love that will last

(By Ipung Betawi Samarinda)

2 Response to "A Love That Will Last"

Kharly mengatakan...

wah, kapan ya bsa sama nduk?

Grup Penulis FaceBook mengatakan...

Wah.. wah.. ga tau tuh dek.. hehe

Posting Komentar